-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dodi Hendra Dikabarkan Mendapatkan Rekomendasi Partai Gerindra untuk Cakada di Kabupaten Solok

Dodi Hendra Dikabarkan Mendapatkan Rekomendasi Partai Gerindra untuk Cakada di Kabupaten Solok

KABUPATEN SOLOK, BLKNNEWS.COM, Di tengah-tengah dinamika politik semakin tak menentu dan kian memanas menjelang tahapan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Nasional Serentak tahun 2024 pada bulan Agustus nanti, membuat para bakal Calon baik itu Kader maupun non kader ketar-ketir untuk mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Politik khususnya para calon kepala daerah Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat pasalnya, untuk mendapatkan rekomendasi dari Parpol tersebut membutuhkan banyak link di DPP dan bukan rahasia umum lagi bahwa para Bakal Calon harus memiliki finansial yang cukup untuk melakukan lobby-lobby di tingkat pusat.

Menurut pantauan awak media ini melalui narasumber-narasumber yang dapat dipercaya yang tidak mau disebutkan namanya bahwa, isu tentang rekomendasi atau Mandat dari Partai Gerindra untuk Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok yang dinilai memang tidak di dapatkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Solok Jon Firman Pandu, SH yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Solok periode 2021-2025 semakin terang benderang pasalnya, beredar issue bahwa yang mendapatkan Rekomendasi atau Mandat tersebut adalah Ketua DPRD Kabupaten Solok periode 2019-2024 atas nama Dodi Hendra yang juga kader dari Partai Gerindra.

Mendengar kabar tersebut, team media ini mencoba mengkonfirmasikan nya kepada Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra melalui via WhatsApp (+62 811-6691××××), Minggu. (28/07/2024), mengatakan bahwa terkait dengan rekomendasi dari Partai Gerindra sebagai syarat pencalonannya sebagai kepala daerah Kabupaten Solok, belum mau berterus terang. Dikatakan Dodi Hendra kalau tentang rekomendasi dari partai nantilah saya sampaikan ke publik, ada moment nya nanti ucapnya.

Lebih lanjut Dodi Hendra mengungkapkan bahwa dirinya akan maju di kontestasi Pilkada Kabupaten Solok pada Pemilihan Nasional Serentak yang akan diselenggarakan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum pada tanggal 27 November 2024 nanti.

Kemudian Ketua DPRD Kabupaten Solok tersebut juga menyampaikan melalui media ini bahwa kesiapan dirinya untuk maju sebagai Cakada untuk mendampingi Hj. Emiko Epyardi Asda. Diungkapkan nya, kalau dirinya berpasangan dengan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Hj. Emiko Epyardi Asda istri dari Bupati Solok Capt H. Epyardi Asda, M. Mar maka, Pilkada Kabupaten Solok telah selesai menurutnya.

"Kalau saya berpasangan (Waklinya) Ibuk Emiko dalam Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok pada 27 November nanti, saya beranggapan Pilkada selesai, dimenangkan oleh Emiko Epyardi Asda-Dodi Hendra karena, indikatornya jelas ibuk Emiko di dukung oleh Partai pemenang (PAN) dan memiliki kekuatan politik yang tidak diragukan lagi keberadaannya di Kabupaten Solok ini", terangnya.

Terakhir dalam wawancara dengan team media ini, Dodi Hendra menyampaikan tujuannya ingin berpasangan dengan Hj. Emiko Epyardi Asda untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok adalah untuk menyatukan kembali masyarakat Kabupaten Solok yang sempat terpecah belah akibat pertarungan politik di waktu Pileg kemarin. (Andar MK)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.