-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

44 Pramuka Penegak MAN 2 Solok Gelar Perjusami di Bukit Cimurai Paninggahan

44 Pramuka Penegak MAN 2 Solok Gelar Perjusami di Bukit Cimurai Paninggahan

SOLOK, BLKNNEWS.COM - Sebanyak 44  Pramuka Penegak Gugus Depan (Gudep) 11-105 dan 11-106 MAN 2 Solok ikuti Perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu (Perjusami) di Bumi Perkemahan Bukik Cimurai, Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Jumat-Minggu (23-25/8/2024).

Kegiatan dibuka oleh Kepala MAN 2 Solok H. Maidison sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) 11-105 dan 11-106, didampingi Pembina Pramuka MAN 2 Solok Darmi Rahmariza, S.Pd, Musharedi Yosma, Pelatih Viska Nofrita, guru, pegawai MAN 2 Solok. 

Maidison yang juga Kepala MAN 2 Solok dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Perjusami ini akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh MAN 2 Solok. Menurutnya, kegiatan seperti ini memberikan banyak pengalaman dan pembelajaran dalam pembentukan karakter pelajar. Sehingga, kegiatan ini menjadi bekal berharga di masa yang akan datang. 

"Kegiatan ini ditujukan untuk memupuk semangat juang dan karakter mandiri pada siswa terutama anggota Pramuka. Melatih jiwa sosial, solidaritas terhadap sesama, tanggung jawab serta disiplin  dalam banyak hal," ujarnya. 

Maidison juga berharap, nilai-nilai yang terkandung dalam jiwa dan semangat Pramuka menjadi sikap dan perilaku yang melekat pada anggotanya. Sehingga menjadi teladan bagi masyarakat sekitar khususnya siswa di madrasah. 

"Madrasah hebat bermartabat dan madrasah mandiri berprestasi terwujud berkat kerjasama dan kerja keras seluruh warga madrasah," tukuknya. 

Selama tiga hari pelaksanaan perjusami ini, beberapa rangkaian kegiatan juga melibatkan partisipasi dan peran aktif semua guru dan pegawai MAN 2 Solok. Sejumlah kegiatan tersebut adalah outbond, lintas alam, ibadah selama di lokasi, dilaksanakan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.

Pembina Pramuka Gudep 11-105 dan 11-106 MAN 2 Solok, Darmi Rahmariza, S.Pd mengatakan bahwa pelaksanaan Perjusami ini telah dipersiapkan dengan matang sebelumnya. 

"Seluruh anggota Pramuka di binaan kami ini telah berkomitmen menyukseskan agenda madrasah. Untuk itu, menjaga kesehatan fisik dan mental juga menjadi prioritas kami bersama" ungkapnya.

Darmi Rahmariza juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga pada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini. Seperti Alumni MAN 2 Solok, senior Pramuka serta Pemuda Nagari Paninggahan yang turut membantu menyediakan fasilitas perkemahan di Bukit Cimurai ini. 

"Dukungan moril dan materil dari berbagai pihak  menjadi penambah semangat kami dalam kegiatan kepramukaan ini. Kerjasama yang baik dan rasa kebersamaan yang dibangun dengan semua pihak, memberi nilai luar biasa bagi Gudep 11-105 dan 11-106 MAN 2 Solok ini," ungkapnya.

Saat prosesi penutupan pada Minggu pagi (25/8/2024), Kamabigus MAN 2 Solok, Maidison, S.Pd, memberikan apresiasi yang luar biasa atas kesuksesan acara yang dilaksanakan dengan lancar. Secara khusus, Maidison mengucapkan terima kasih kepada para pemuda dan masyarakat Nagari Paninggahan, yang berperan aktif dalam kegiatan. Seperti pembuatan mandi cuci kakus (MCK), penyediaan air bersih dan menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung. 

"Kami memberikan apresiasi khusus kepada masyarakat, terutama para pemuda sekitar yang membantu kami. Seperti pembuatan MCK, penyediaan air bersih bagi peserta. Serta, memberikan keamanan dan kenyamanan bagi kami selama kegiatan berlangsung," ungkapnya. (Andar MK)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.