-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

JUARA Optimistis Menangkan Pilkada Kabupaten Solok 2024

JUARA Optimistis Menangkan Pilkada Kabupaten Solok 2024

 

SOLOK, BLKNNEWS.COM - Calon Bupati incumbent, Jon Firman Pandu, SH yang akan berpasangan dengan H. Candra, SH.I, optimistis bakal mampu memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Solok 2024. Berbekal sinergitas dan kolaborasi dengan presiden terpilih Prabowo Subianto dari Partai Gerindra dan Pemprov Sumbar bersama Mahyeldi Ansharullah dari PKS, JUARA siap membawa Kabupaten Solok ke arah yang lebih baik. Dengan tagline "Solok Sejuk dan Damai", JUARA ingin membawa perubahan besar bagi kehidupan masyarakat Kabupaten Solok.

"Kita sudah merasakan selama ini, suasana begitu panas dan penuh gesekan. Tidak hanya di level elit politik, tapi sudah merambah ke akar rumput. Mental, psikis dan fikiran masyarakat kita sudah begitu tertekan oleh intervensi, intimidasi, dan beragam tekanan. Karena itu, kami JFP-Candra ingin mewakafkan diri ke masyarakat dengan membawa perubahan besar di Kabupaten Solok. Yakni, mewujudkan Solok yang sejuk dan damai," ujar Jon Firman Pandu, di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Solok yang juga Posko Pemenangan JUARA di Sari Manggis Resort, Senin (26/8/2024).

Jon Firman Pandu juga menegaskan, selain komitmen menjadikan Solok yang sejuk dan damai, JUARA di kontestasi Pilkada Kabupaten Solok 2024 ini, akan menawarkan sejumlah ide dan gagasan. Menurut JFP, hal itu dimulai dengan komitmen moral dan etika bahwa pemerintah adalah pelayan bagi rakyat, bukan penguasa yang akan mengintimidasi rakyat.

"Cukup sudah selama ini, masyarakat disajikan kegaduhan demi kegaduhan serta intimidasi. Kami, JUARA, ingin membawa masyarakat Kabupaten Solok bahagia. Kita sudah 79 tahun merdeka. Jangan ada lagi intimidasi, intervensi dan kesewenang-wenangan. Inilah saatnya, kalau kita ingin berubah. Di Pilkada Kabupaten Solok 27 November 2024 nanti," tegasnya.

Di kontestasi Pilkada Kabupaten Solok 2024 ini, JFP-Candra didukung oleh setidaknya 3 (tiga) partai besar. Yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Terdapat 10 kursi DPRD Kabupaten Solok yang siap menjadi mesin pemenangan JUARA. Yakni PKS dengan 5 kursi, Gerindra dengan 4 kursi dan PDIP dengan 1 kursi.

"Sinergi dan kolaborasi Pemerintah Pusat dan Pemprov Sumbar, menjadi salah satu kunci untuk membawa daerah ke arah yang baik dan benar. Apalagi, pendapatan asli daerah (PAD) kita sangat minim. Karena itu, kita harus harmonis dengan Pemerintah Pusat dan Pemprov. Tidak bisa jumawa dan arogan dengan keterbatasan kita," ungkapnya.

Senada dengan itu, calon Wakil Bupati Solok, H. Candra, SH.I juga berharap dukungan semua masyarakat Kabupaten Solok, terutama Tim Pemenangan, kader, simpatisan, ASN, perangkat nagari dan tokoh-tokoh di Kabupaten Solok. Candra menyebutkan, dengan diawali niat ikhlas mewakafkan diri untuk Kabupaten Solok supaya lebih baik lagi, mudah-mudahan diijabah Allah hendaknya. Dijelaskannya, sesuai dengan visi "Mewujudkan Pemerintahan yang Baik menuju Masyarakat Madani", JFP-Candra akan merangkul siapa saja jika nanti memenangkan Pilkada Kabupaten Solok 2024. 

"Pada visi tersebut, terkandung dua makna. Yakni, Pemerintahan yang Baik, dan Masyarakat yang Madani. Pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang sesuai dengan regulasi dan aturan. Bukan pemerintahan berdasarkan like and dislike (suka dan tidak suka), apalagi memberikan intimidasi terhadap aparatur. Sementara, pemerintahan madani, adalah pemerintahan yang mampu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Masyarakat harus bebas dari tekanan, sehingga bisa hidup dengan kreatif, inovatif dan merdeka," ungkapnya.

Disebutkan Candra, kepemimpinan dalam Islam itu banyak memuat nasihat, saling menasihati dan saling mengingatkan. Pemerintahan dalam Islam tersebut kuat kalau seandainya ada yang mau mengingatkan pemimpinnya. Menurutnya, dengan adanya nasihat tersebut, JUARA yakin dan percaya, akan mampu membawa masyarakat ke arah yang lebih baik. 

"Untuk itu, sampaikanlah salam kami ini kepada seluruh lapisan masyarakat, bahwa kita ini sudah mewakafkan diri untuk Kabupaten Solok. Bersama-sama kita memajukan Kabupaten Solok ini ke depannya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan JFP-CANDRA menyebutkan bahwa pihaknya akan mengantarkan pasangan JUARA ke KPU Kabupaten Solok pada Rabu, 28 Agustus 2024, untuk melakukan pendaftaran. Zamroni berharap seluruh tim baik dari Partai Gerindra maupun Partai PKS dan PDIP, beserta partai partai pendukung lainnya untuk mengerahkan simpatisan dan masa pendukungnya untuk beramai ramai ke KPU guna mengawal  pendaftaran JUARA.

"Kami berharap dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Solok. Semoga apa yang kita harapkan dan kita cita-citakan akan tergapai melalui semangat kebersamaan. Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Solok ke arah yang lebih baik bersama JUARA, dan mari kita lalui Pilkada ini dengan mengedepankan politik yang santun," harapnya. (Andar MK)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.