-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pasca Dapat Dukungan dari PPP, PBB dan Partai Non Parlemen Sebagai CaKaDa Kota Solok, NC-LM Gelar Jumpa Pers

Pasca Dapat Dukungan dari PPP, PBB dan Partai Non Parlemen Sebagai CaKaDa Kota Solok, NC-LM Gelar Jumpa Pers

KOTA SOLOK, BLKNNEWS.COM - Langkah demi langkah di jalani dan di lalui oleh Pasangan Bakal Calon Walikota  H. Nofi Candra, SE dan Wakil Walikota Solok Leo Murphy, SH, MH (NC-LM) walaupun perjuangan tertatih-tatih untuk mendapatkan dukungan Partai Politik (Parpol) di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta melalui mekanisme dan loby-loby di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sumatera Barat dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Solok sebagai syarat pencalonan untuk maju sebagai kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota Solok Periode 2025-2030 dengan mengusung taqline "Kota Solok Lebih Maju dan Diberkahi" membuahkan hasil yang sangat mengembirakan bagi NC-LM sendiri dan loyalis serta seluruh masyarakat Kota Solok yang menginginkan pemimpin ramah, santun, tidak sombong, tidak rakus, tidak tamak dan punya konsep yang jelas untuk membangun Kota Solok lebih baik dan lebih matang lagi di sektor ekonomi serta sektor-sektor lainnya.

Dengan mendapatkan dukungan dari DPP PPP NC-LM terbuka lebar peluangnya untuk bisa maju sebagai calon Kepala Daerah Kota Solok pada Pemilihan Nasional Serentak 2024 ini, pasal dengan semakin masifnya isu Kotak Kosong di Pilkada Kota Solok, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan permohonan gugatan Partai Buruh dan Partai Gelora untuk sebagian terkait ambang batas pencalonan kepala daerah. Dalam putusan Nomor 60/PUU-XXII/2024, MK memutuskan bahwa ambang batas (threshold) pencalonan kepala daerah tidak lagi sebesar 25 persen perolehan suara partai politik/gabungan partai politik hasil Pileg DPRD sebelumnya, atau 20 persen kursi DPRD. MK memutuskan, threshold pencalonan kepala daerah dari partai politik disamakan dengan threshold pencalonan kepala daerah jalur independen/perseorangan/nonpartai sebagaimana diatur pada Pasal 41 dan 42 UU Pilkada. Mahkamah juga memberikan rincian ambang batas yang harus dipenuhi partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu untuk dapat mendaftarkan pasangan calon kepala daerah (Gubernur, Bupati, dan Walikota). Putusan perkara yang diajukan oleh Partai Buruh dan Partai Gelora ini dibacakan pada Selasa (20/8/2024) di Ruang Sidang Pleno MK. 

Kemudian Putusan MK tersebut juga telah di perkuat oleh draf revisi PKPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Kepala Daerah, Sabtu (24/8/2024) kemarin, dimana terdapat 3 pasal yang mengakomodir putusan MK Yakni, pada pasal 11, pasal 13 dan pasal 15 yang berbunyi diantaranya pada pasal 11 huruf b ayat 1 yang berbunyi bagi kabupaten/kota dengan jumlah penduduk yang termuat pada daftar pemilih tetap sampai dengan 250.000 (dua ratus lima puluh ribu) jiwa, Partai Politik Peserta Pemilu atau Gabungan Partai Politik Peserta Pemilu harus memperoleh suara sah paling sedikit 10% (sepuluh persen) di kabupaten/kota tersebut. 

Nah..! di Kota Solok sendiri Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pemilu/Pileg 2024 pada Februari kemarin memperoleh suara sah sebanyak 10,5 persen di Kota Solok, dengan begitu pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Solok H. Nofi Candra, SE - Leo Murphy, SH, MH (NC-LM) sudah memenuhi syarat pencalonan untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok dengan memakai kendaraan Partai Persatuan Pembangunan tanpa berkoalisi dengan partai-partai lain. 

Tentu dengan adanya Putusan MK dan draf revisi UU Pilkada oleh KPU RI ini, pihak NC-LM bersama para loyalis dan masyarakat Kota Solok menyambut perubahan tersebut dengan penuh suka cita dan riang gembira, hal itu menurut pantauan awak media ini nampak jelas pada saat gelaran jumpa pers yang dilaksanakan oleh Bakal Calon Kepala Daerah Kota Solok H. Nofi Candra dan Leo Murphy, Sabtu, 24/08/2024 di Posko Pemenangan NC-LM di Simpang Surya Kota Solok.

Pada saat jumpa pers tersebut, Bakal Calon Walikota Solok Nofi Candra menjelaskan, bahwa setelah sekian lama berjuang yang awalnya pasangan NC-LM di dukung oleh Partai Politik Gerindra dan Golkar untuk memenuhi aspirasi warga Kota Solok ternyata tidak sesuai dengan ekspetasi warga Kota Solok, Gerindra dan Golkar lebih memilih pasangan kandidat lain yang ikut maju di pilkada Kota Solok 2024 ini tetapi, Alhamdulillah akhirnya ikhtiar dan do'a warga Kota Solok didengar dan dikabulkan oleh sang Maha Pencipta Alam Semesta dengan adanya dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dikatakannya, dengan adanya dukungan tersebut pasangan bakal calon Kepala Daerah Kota Solok NC-LM bisa mendaftar ke KPU sesuai dengan penetapan tahapan Pilkada pada tanggal 27-29 Agustus 2024 nanti, yang sebelum-sebelumnya di isukan pasangan NC-LM tidak akan bisa mendaftar ke KPU dikarenakan tidak di dukung oleh satupun Partai Politik karena sudah di borong oleh pasangan Bacakada lain yang akan melawan kotak kosong di Pilkada Kota Solok tahun 2024 ini, tetapi, dengan penuh ucap syukur keajaiban datang bagi perjuangan NC-LM dan warga masyarakat Kota Solok demi mewujudkan pesta demokrasi tetap berjalan dengan baik di Kota Solok sesuai dengan nawacita Reformasi 1998 silam. 

Berkat ikhtiar dan do'a dari warga Kota Solok serta keajaiban dari sang Maha Kuasa, NC-LM siap berkompetisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solok pada 27 November 2024 mendatang, ungkap Nofi Candra.

Lebih lanjut Nofi Candra juga mengungkapkan bahwa selain Partai Persatuan Pembangunan (PPP), InsyaAllah Partai Bulan Bintang (PBB) juga akan ikut berjuang bersama NC-LM dan warga masyarakat Kota Solok untuk menjaga keutuhan Demokrasi di Kota Solok dan siap bersama-sama membawa perubahan untuk Kota Solok Lebih Maju dan Diberkahi di segala sektor sesuai dengan kebutuhan warga Kota Solok ke depannya.

Kemudian, Nofi Candra juga berharap kepada seluruh warga Kota Solok untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam keberagaman perbedaan, mari saling melengkapi dari setiap kelebihan dan kekurangan yang dimiliki diantara sesama karena, tanpa adanya saling melengkapi dan saling suport sesama warga dengan calon pemimpin atau pemimpinnya maka, sangat mustahil kiranya Kota Solok bisa lebih maju dan berkembang dimasa yang akan datang, untuk itu diharapkan oleh Nofi Candra kepada seluruh warga Kota Solok melalui pesta demokrasi Pilkada Serentak tahun 2024 ini agar di jadikan ajang adu ide dan gagasan guna pembangunan Kota Solok lebih baik, sejahtera dan diberkahi oleh Allah SWT, jangan dijadikan ajang pesta demokrasi sekali lima tahun ini sebagai ajang perpecahan, sentimen dan melepaskan sakit hati kepada seseorang sebab, hal itu akan membawa kemudharatan terhadap diri sendiri dan Daerah Kota Solok. 

Beriringan dengan itu, Leo Murphy sebagai pasangan Calon Wawako Solok dari Nofi Candra periode 2024-2029 juga mengungkapkan suka dukanya dalam berjuang mendapatkan dukungan dari Parpol serta mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh warga Kota Solok, yang telah ikut mendukung, berikhtiar dan mendo'akan NC-LM dalam menciptakan demokrasi tetap berjalan dengan baik. Dikatakannya bahwa pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota NC-LM adalah pasangan yang lahir dari aspirasi warga masyarakat, yang siap membawa perubahan untuk "Kota Solok Lebih Maju dan Diberkahi", serta mewujudkan aspirasi seluruh elemen yang ada di Kota Solok yang sama-sama kita cintai ini, tambahnya.

Dijelaskan Leo Murphy bahwa pasangan Bacakada Kota Solok NC-LM sembari berjuang untuk mendapatkan dukungan dari Parpol juga selalu berdiskusi dengan lapisan masyarakat, dari hasil diskusi tersebut didapatkan aspirasi salah satunya aspirasi generasi muda. Dimana saat ini banyak generasi muda kita yang seharusnya sudah bekerja tetapi belum juga mendapatkan pekerjaan (Pengangguran), melihat situasi dan kondisi tersebut NC-LM akan mengupayakan dalam menciptakan lapangan pekerjaan buat mereka dan akan dituangkan dalam Visi Misi NC-LM nantinya, tidak hanya itu, NC-LM juga akan membuat suatu wadah bagi mereka melalui kecanggihan teknologi saat ini guna, untuk menyalurkan seluruh bakat generasi muda, agar bisa berkarya dan mendapatkan hasil financial dari karya-karya tersebut dalam menemukan jati dirinya untuk menciptakan kesejahteraannya secara mandiri. 

Terakhir, Leo Murphy pada saat jumpa pers mengungkapkan bahwa pasangan NC-LM sebagai Calon Walikota dan Wawako Solok yang dilahirkan dari rahim aspirasi warga, akan selalu bersama warga untuk lebih baik dan maju lagi kedepannya. Untuk mewujudkan itu semua LM mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Solok untuk menjemput kemajuan yang lebih baik serta diberkahi tersebut dengan cara melakukan perubahan besar melalui pesta Demokrasi tahun 2024 ini dengan cara-cara yang baik dan penuh dengan kesopanan serta keramahtamahan dan juga melalui ide-ide serta gagasan. InsyaAllah NC-LM akan selalu bersama seluruh warga karena kemenangan NC-LM adalah kemenangan seluruh warga Kota Solok, jelas Leo Murphy, SH. MH.

Kemudian, pada saat jumpa pers itu juga salah seorang Tokoh masyarakat Kota Solok menyampaikan harapan kepada NC-LM sebagai calon pemimpin Kota Solok di masa mendatang, Dikatakannya dihadapan semua warga Kota Solok yang hadir kepada NC-LM untuk tidak menjadi pemimpin yang zalim, congkak, sombong, rakus, tamak dan serakah seperti yang digambarkan dalam kita suci umat islam (Alquran), seperti yang sama-sama diketahui namanya dalam sejarah yang bernama Fir'aun. (Andar MK)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.