-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemerintah Nagari Parambahan Laksanakan Peringatan HUT RI Ke 79 Dihalaman SDN 05

Pemerintah Nagari Parambahan Laksanakan Peringatan HUT RI Ke 79 Dihalaman SDN 05

KABUPATEN SOLOK, BLKNNEWS.COM - Pemerintah Nagari Parambahan, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat menggelar pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 79 dilapangan SDN 05 Parambahan, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Pelaksanaan peringatan moment bersejarah bagi segenap bangsa Indonesia dari sabang sampai merauke khususnya, di Nagari Parambahan, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan HUT RI Ke 79 langsung ditindak oleh Yatrinaldi sebagai Wali Nagari Parambahan dan diikuti oleh Camat Vice Febrianeldi, S. STP. M. MSi dan Kapolsek Bukit Sundi AKP Eko Kurniawan,SH, (Forkopimcam), pendamping Desa/Nagari Parambahan, kemudian di hadiri oleh Tokoh-tokoh masyarakat yang terdiri dari Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, Pemuda dan seluruh perangkat Nagari beserta tamu undangan lainnya dan seluruh lapisan masyarakat Parambahan yang ikut hadir pada saat peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun.

Upacara bendera yang di pimpin oleh Wali Nagari Parambahan Yatrinaldi berlangsung hikmat dan penuh suka-cita. Dikatakannya bahwa pada saat ini kita semua sama-sama memperingati hari yang sangat bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya bagi masyarakat Parambahan dimana, pada tanggal 17 Agustus 1945 silam bangsa Indonesia bebas dari penjajahan kolonial Belanda dan Jepang, bukti terbebas dari penjajahan tersebut Ir. Soekarno bersama Bung Hatta sebagai presiden dan Wakil Presiden pertama kala itu memproklamirkan Kemerdekaan bangsa Indonesia dengan segala keterbatasan yang dimiliki oleh bangsa pada waktu itu tentunya, kita sebagai generasi penerus perjuangan bangsa ini haruslah tetap mengenang jasa-jasa para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari penjajah karena, para pahlawan rela mengorbankan seluruh harta benda, darah bahkan nyawa mereka untuk membebaskan bangsa Indonesia ini dari penindasan dan kezaliman penjajahan, ungkapnya.

Lebih lanjut, Yatrinaldi mengajak seluruh peserta upacara dan masyarakat Nagari Parambahan untuk selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan  bertafakur kepada sang Maha Kuasa untuk mengirimkan do'a-do'a terbaiknya sembari berdukacita atas pengorbanan mereka yang tidak bisa dinilai dan ternilai oleh apapun juga.

Kemudian, Yatrinaldi juga berpesan kepada seluruh unsur dan elemen masyarakat Parambahan untuk selalu menjaga dan memupuk semangat juang dalam mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia pada peringatan HUT RI ke 79 dengan cara tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Nagari Parambahan ini karena, hanya dengan persatuan lah kita mampu bangkit dan memajukan Nagari sesuai dengan harapan bersama.

Selain itu, melalui momentum HUT RI ke 79 tahun ini, saya sebagai yang di dahulukan selangkah dan di tinggikan seranting untuk menjalankan roda pemerintah Nagari mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten, Kecamatan (Fokompimcam) dan seluruh masyarakat Parambahan baik itu yang ada di perantauan maupun di kampung atas dukungan dan support nya demi kemajuan Nagari, tanpa ada dukungan dari semua pihak, tentu saya sebagai Wali Nagari tidak bisa berbuat banyak untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Parambahan, ucap Yatrinaldi.

Terakhir, melalui media ini dan peringatan HUT RI ke 79 tahun bangsa Indonesia merdeka. Yatrinaldi berharap kepada semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat untuk terus memberikan saran, kritikan dan masukan positif terhadap kinerja pemerintah Nagari sebab, tanpa ada hal tersebut, mustahil rasanya roda pemerintahan bisa berjalan sebagaimana mestinya karena, yang menjalankan roda pemerintahan tersebut hanyalah manusia biasa, yang tidak bisa luput dari salah dan dosa. (Andar MK)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.