-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pendaftaran NC-LM Ke Kantor KPU Kota Solok, Dinantikan Ribuan Masyarakat, Sampai Turun Kejalan

Pendaftaran NC-LM Ke Kantor KPU Kota Solok, Dinantikan Ribuan Masyarakat, Sampai Turun Kejalan

KOTA SOLOK, BLKNNEWS.COM - Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Solok H. Nofi Chandra, SE dan Leo Murphy, SH mendatangi Kantor KPU Kota Solok, pada hari Kamis, 29/08/2024 sekira jam 17.00 WIB, bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok, Jln Tembok Raya Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, dalam rangka melakukan pendaftaran berkas syarat pencalonan sebagai Kepala Daerah pada Pemilihan Nasional Serentak yang jatuh pada tanggal 27 November 2024 nanti.

Sebelum sampai di Kantor KPU, pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota H. Nofi Candra, SE dan Leo Murphy, SH. MH, sesuai dengan pengamatan awak media ini di lapangan, terlihat jelas ketika rombongan paslon NC-LM start dari Kantor DPC PPP Kota Solok menuju Kantor KPU Kota Solok hanya diiringi oleh puluhan kendaraan roda empat dan ratusan sepeda motor tetapi, di luar sepengetahuan rombongan NC-LM ternyata banyak warga masyarakat Kota Solok yang keluar dari dalam rumah mereka dan turun kejalan untuk melihat iring-iringan Calon Walikota dan Wakil Walikota NC-LM. 

Tidak hanya itu saja, pas sesampainya NC-LM beserta Rombongan di depan Kantor KPU Kota Solok ternyata, ada ribuan warga masyarakat yang menanti kedatangannya dengan penuh semangat antusiasme dan sorak sorai NC-LM adalah Walikota dan Wakil Walikota Solok yang sangat di nanti-nanti oleh seluruh elemen masyarakat di masa mendatang.

Lautan manusia yang datang dengan spontanitas mengiringi NC-LM beserta rombongan yang diantar Ketua PPP Kota Solok, Fakhria Murpe, Sekretaris Yavis Tamsin, serta pengurus partai non parlemen, seperti Gelora, Partai Buruh, PKN, PSI, Perindo, Partai Garuda dan Partai Ummat, Nofi Candra dan Leo Murphy yang masing-masing datang didampingi istri dan orang tua masing-masing.

Sesampainya rombongan pasangan NC-LM kanto KPU Kota Solok langsung disambut oleh Ketua KPU Kota Solok, Ariantoni bersama Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan, Tomi Farto yang didampingi oleh Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, Abdul Hanan, Koordinator Divisi Perdatin, Dessy Arisandi, Koordinator Divisi Sosdiklih Parmas Yance Gafar, Sekretaris KPU Kota Solok Efrizon dan jajaran Serta Ketua Bawaslu Kota Solok Rafiqul Amin, S. Pd.I, M.Pd yang diwakili oleh Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2HM), Ilham Eka Putra, SE, MM, Kordiv  Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS) Eka Rianto dengan kesenian Pencak Silat dan Tari Gelombang serta Siriah Bacarano seperti layaknya orang Minangkabau menanti tamu-tamu Kehormatannya.

Di sela-sela penyerahan berkas syarat pencalonan Ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok sesuai rangkaian acara yang di susun oleh pihak penyelenggara sesuai dengan proses tahapan pemilihan nasional serentak 2024, Ketua KPU Ariantoni dalam sambutannya menyampaikan bahwa dokumen pendaftaran pasangan bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota NC-LM telah diterima, selanjutnya akan langsung dilakukan verifikasi oleh tim Verifikator  KPU Kota Solok. Setelah selesai diverifikasi, kemudian diserahkan tanda terima dan pasangan calon juga menerima surat pengantar untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan mulai tanggal 30 Agustus hingga 2 September 2024 di Rumah Sakit M. Djamil Padang.

“Selanjutnya pada tanggal 22 September 2024 kita akan melaksanakan penetapan pasangan calon bukan bakal pasangan calon lagi, kemudian pada tanggal 23 September kita melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok,” ungkap Ariantoni.

Kemudian, H. Nofi Candra dalam sambutan serta Konferensi pers nya mengungkapkan ucapan terimakasih kepada ke Pihak Penyelenggara Pilkada Serentak 2024 atas sambutan yang luar biasa terhadap dirinya. Kemudian, Nofi Candra juga mengungkapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Partai-partai pengusung yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Buruh, Partai Gelora dan partai Garuda, tanpa bantuan, kerja keras serta doa dari Parpol ini. Tanpa partai-partai hebat ini, NC-LM tidak akan sampai di Kantor KPU Kota Solok pada sore menjelang magrib ini.

Lebih lanjut H. Nofi Candra bersama Leo Murphy dengan penuh haru dan dengan mata berkaca-kaca mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan nikmat yang diturunkan terhadap dirinya. Menurutnya dinamika politik yang dilaluinya sangat luar biasa, pasca keputusan Mahkamah Konstitusi dengan Partai Persatuan Pembangunan dan diikuti oleh partai non parlemen, akhirnya bisa mendaftar ke KPU pada hari ini, tentu hal ini tidak bisa terlepas dari dukungan, support serta do'a-do'a yang di panjatkan oleh ribuan warga Kota Solok yang hadir dan ikut mengantarkan NC-LM ke KPU saat ini.

Tentunya, Tambah Nofi Candra, mulai dari lubuk hati yang paling dalam saya bersama Bung Leo Murphy mengucapkan ribuan terimakasih kepada team, relawan, para loyalis dan simpatisan NC-LM serta seluruh warga masyarakat Kota Solok, sebab, tanpa itu NC-LM tidak mungkin bisa berdiri dan berbicara disini, saat ini di Kantor KPU Kota Solok dalam rangka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Solok.

Kehadiran NC-LM di kantor KPU pada hari ini, papar Nofi Candra, bukan hanya sekedar membawa perubahan Menuju Kota Solok "Lebih Maju dan Diberkahi", tetapi juga untuk menjaga Demokrasi terus berjalan di Kota Solok.

Senada dengan itu, Leo Murphy, SH, MH saat konferensi pers sembari mata berkaca-kaca menyatakan penghargaan luar biasa dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Solok yang sangat antusias menyambut dan mendukung pencalonan dirinya bersama Nofi Candra pada Pilkada tahun 2024 ini.

Dikatakan, Leo Murphy, NC-LM tidak menyangka akan seperti ini sambutan masyarakat Kota Solok terhadap dirinya. Menurutnya, ini adalah hikmah dari perjuangan selama ini yang dilakukan oleh NC-LM bersama kawan-kawan, sahabat dan masyarakat Kota Solok dalam mendapatkan kendaraan sebagai syarat mendaftar ke kantor KPU pada hari ini. (Andar MK)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.