-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Paslon Solok Bersemi Emiko-Irwan Afriadi Dapat Nomor Urut 02, Warga: Alhamdulillah

Paslon Solok Bersemi Emiko-Irwan Afriadi Dapat Nomor Urut 02, Warga: Alhamdulillah

KABUPATEN SOLOK, BLKNNEWS.COM, Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Hj. Emiko, SP dan Irwan Afriadi periode 2025-2030 setelah mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok pada tanggal 28 Agustus lalu dan telah ditetapkan sebagai Calon pada tanggal 22 September kemarin oleh pihak penyelenggara Pilkada serentak tahun 2024. Pada hari Senin, 23 September 2024, bertempat di Sport Hall Gor Batubatupang Koto Baru Solok pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Hj. Emiko, SP dan Irwan Afriadi mendapatkan Nomor Urut 02 pada saat Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon yang di buka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Solok Hasbullah AlQomar  yang di dampingi oleh Komisioner lainya.

Dengan mendapatkan nomor urut 02, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Hj. Emiko-Irwan Afriadi yang diantarkan oleh seribuan para loyalis, simpatisan, team pemenangan dan partai pengusul terdiri dari PAN, Nasdem, Golkar serta Partai Hanura, yang didominasi oleh kaum hawa berteriak histeris sembari mengeluarkan kata-kata “Bersemi Menang, Bersemi Nomor 2, Allahhuakbar,” teriak mereka.

Sesuai dengan penglihatan awak media ini, Calon Bupati Solok Hj. Emiko, SP terlihat sangat anggun dengan memakai busana layaknya Bundo Kanduang Ranah Minang, dan Irwan Afriadi sebagai calon Wakil Bupati Solok terlihat punya kharisma dan tampil elegan dengan memakai Peci Hitam layaknya seperti Angku Datuak atau melambangkan sebagai seorang pemimpin yang bijaksana dan penuh wibawa.

Setelah selesai pengundian dan penetapan nomor urut calon, Hj. Emiko, SP dalam Konferensi Persnya mengungkapkan bahwa nomor urut paslon bukanlah hal yang paling utama karena, hal itu hanyalah untuk memudahkan masyarakat dalam memilih calon pemimpinnya. Dikatakannya yang lebih utama itu adalah bagaimana menjadikan Kabupaten Solok lebih baik dan masyarakatnya sejahtera kedepannya dan Indah sesuai dengan Tagline kita "Solok Bersemi", jelasnya.

Lebih lanjut Emiko menambahkan bahwa dirinya bersama Irwan Afriadi bertekad mewujudkan Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat melalui visi dan misi dengan cara Menuntaskan Pembangunan yang telah dikerjakan oleh Kepala Daerah sebelumnya. Tentu hal tersebut tidak bisa dilakukan oleh Emiko dan Irwan Afriadi saja, butuh suport, dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Solok. Karena, Daerah ini adalah rumah kita bersama,”ucapnya.

Selain itu, Ibu kandung dari Anggota DPR RI dua Periode Athari Gauti Ardi tersebut juga mengajak kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu - Chandra dan Budi Satriadi - Hardinalis Kobal serta kepada semua pihak untuk menyukseskan pesta demokrasi pada Pemilihan Serentak Nasional 2024 ini dengan cara saling bergandengan tangan, penuh kedewasaan, menjaga persatuan dan kesatuan serta perdamaian. Supaya semuanya dapat memastikan bahwa pilihannya berdasarkan harapan untuk masa depan yang lebih cerah, semoga yang maha kuasa, Tuhan yang maha Esa meridhoi setiap langkah perjuangan kita semua, harapnya.

Beriringan dengan itu Calon Wakil Bupati Solok Irwan Afriadi mengatakan, dengan diadakannya acara pengundian nomor urut paslon di GOR Batu Batupang atau di kawasan stadion Tuanku Tabiang, bagi dirinya mempunyai arti tersendiri. Diungkapkannya bahwa sebagaimana yang ketahui bersama, Tuanku Tabiang ini adalah salah satu sosok Pahwalan Nasional yang berasal dari daerah Kabupaten Solok dalam hal melawan dan mengusir penjajahan.

Lebih lanjut, mantan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Irwan Afriadi juga mengungkapkan bahwa, dengan dipilihnya tempat ini oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok. Ada dua poin yang bisa ambil dari sini yakni, kalau dalam dunia perpolitikan, jangan meneruskan politik pecah belah yang dilakukan oleh Belanda pada saat menjajah bangsa kita dan, poin keduanya adalah semangat berolahraga,” ucapnya.

Terakhir, Irwan Afriadi politisi Partai Nasdem tersebut menggambarkan bahwa Pilkada ini di ibaratkan nya seperti sebuah permainan sepakbola yang memperlihatkan permainan bagus dan cantik serta sportif, adil dan jujur serta bertanggung jawab, jangan sampai ada yang main tekel menekel yang tidak patut, yang berakibat menimbulkan gejolak tidak baik sehingga membuat para penonton terprovokasi ke hal negatif, jelasnya.

Disisi lain, salah seorang warga Kabupaten Solok atas Malin (43) tahun yang berada di lokasi acara mengungkapkan bahwa, dengan didapatkannya nomor urut 02 oleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Hj. Emiko, SP dan Irwan Afriadi merupakan suatu pertanda baik bagi dirinya dan seluruh masyarakat Kabupaten Solok karena, mudah di ingat dan pada Pilkada tahun 2020 lalu Capt H. Epyardi Asda, M. Mar yang Notabenenya adalah suami dari Hj. Emiko juga mendapatkan nomor urut 02 pada waktu pencalonannya sebagai Bupati Solok pada waktu itu.

Kemudian, Anto (40) tahun pedagang asongan yang diberada di lokasi, juga ikut berkomentar. Dikomentarinya bahwa banyaknya masa yang mengantarkan Hj. Emiko, SP dan Irwan Afriadi dalam rangka pengundian dan penetapan nomor urut juga berdampak positif terhadap barang dagangannya.

Diungkapkan Anto bahwa dirinya sangat senang dengan adanya masa seperti ini. Banyak yang berbelanja dagangannya, mayoritas ibu-ibu yang berjilbab biru, masa dari pendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Hj. Emiko, SP dan Irwan Afriadi yang mendapatkan nomor urut 02,” ucapnya. (Andar MK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.