-->
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mantan dan Kader PPP 19 Kabupaten/Kota Nyatakan Dukungan Kepada Epyardi Asda Menuju Gubernur Sumbar

Mantan dan Kader PPP 19 Kabupaten/Kota Nyatakan Dukungan Kepada Epyardi Asda Menuju Gubernur Sumbar

SOLOK, BLKNNEWS.COM - Para tokoh dan sahabat serta senior Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Barat sambangi kediaman Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar di Cinangkiak, Sabtu, 05/10/2024 guna memberikan support serta dukungan dalam Pemilihan Gubernur Sumbar pada 27 November 2024 nanti. Kedatangan sahabat Epyardi Asda yang diperkirakan ratusan orang ini bukan tanpa beralasan. Mereka memiliki history dan hubungan kedekatan sejak tahun 2003 lalu dengan sang kapten.

Para dedengkot dari Partai berlambang Ka'bah ini tampil karena sebuah rasa yang ada yang sudah terjalin selama perjalanan langkah dan dinamika politik sang Kapten Epayardi Asda bersama Partai PPP, hal itu memberikan kesan tersendiri bagi sahabat sahabatnya di dalam tubuh Partai berlambang Ka'bah tersebut.

Berkiprah sebagai Politikus di bawah naungan Partai PPP sejak 2003 lalu, mengantarkan Epyardi Asda ke kursi Ketua DPW PPP Sumatera Barat pada tahun  2004. Tidak terhenti, langkah politik sang Capten berlanjut di tahun 2009 sebagai salah satu Ketua di DPP PPP, serta menjadi anggota DPR RI 3 periode. Namun karna ada pergeseran kekuasaan di tubuh Partai Ka'bah tersebut, Epyardi Asda terpaksa hengkang pada tahun 2013/ 2014, kemudian ia berlabuh di Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilu tahun 2014.

Pada Pilkada tahun 2020 lalu, Sang Kapten mencoba peruntungannya maju sebagai Calon Bupati Solok periode 2020-2024 dan ia memenangkan kontestasi tersebut. Di ujung masa jabatan sebagai Bupati Solok, Epyardi Asda kembali merasa terpanggil untuk membangun Provinsi Sumbar. Berbekal niat yang tulus, ia kemudian mencoba peruntungan untuk berlaga di kancah politik sebagai calon Gubernur Sumatera Barat bersama Ekos Albar dengan mengangkat tagline "Otewe".

Berbagai halangan dan rintangan yang muncul untuk menghambat langakah otewe menuju Sumbar. Mulai dari minimnya dukungan sampai kesulitan mencari pasangan. Terakhir, hasil survey yang dikeluarkan oleh beberapa lembaga, menyatakan Epyardi Asda jauh di bawah kandidat lainnya. Namun semua itu terlewati, dukungan yang semulanya minim, sekarang malah semakin tidak terbendung.

Dengan memiliki history yang panjang bersama PPP, membuat beberapa tokoh senior Partai tersebut tergelitik untuk memberikan support terhadap Epayardi Asda karena, melihat berbagai polemik yang menghantam Otewe, memunculkan semangat juang dan jiwa korsa para sahabat untuk menghancurkan tirani yang menjadi sekat dalam perjuangan sang kapten menuju BA 1 Sumbar. Berbekal alasan tersebut para tokoh dan sahabat sesama anggota PPP membulatkan tekad untuk bergerak dan menyatakan dukungan kepada sang Capten untuk terus maju dan menangkan Pilkada Sumbar tahun 2024 ini.

Kebulatan tekad tersebut diungkapkan oleh Yulfadri Nurdin seorang Mantan Ketua DPW PPP Sumbar dan Mantan anggota DPRD Propinsi serta mantan Wakil Bupati Solok, yang merupakan salah satu pemakarsa munculnya dukungan ini.

Dalam sambutanya pada pertemuan tersebut, Yulfadri mengucapkan selamat datang kepada para tokoh dan sahabat PPP se-Sumbar dalam acara silahturahmi untuk pemenangan Epyardi Asda dan Ekos Albar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, periode 2025 - 2029. Dikatakannya bahwa pada hari ini segenap kader PPP, baik yang masih aktif di pengurus ataupun yang tidak, serta para mantan Caleg dari PPP se-Sumatera Barat, berkumpul untuk menunjukan solidaritas dukungan kepada Epyardi Asda, tuturnya.

Lebih lanjut, Yulfadri mengungkapkan bahwa gerakan ini bukan tanpa alasan. Seperti di ketahui bahwa Epyardi Asda bergabung dengan partai PPP dari tahun 2003 sampai 2013/ 2014. Dengan latar belakang hubungan emosional yang baik bersama para kader, jadi inilah yang mendorong kader PPP untuk menggalang solidaritas dan mengdeklarasikan dukungan terhadap Epyardi Asda.

Dengan rentang waktu 15 tahun kebersamaan dengan Epyardi Asda di PPP, tanpa disadari hal itu malah memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan yang tinggi. Sehingga historia tersebut membekas bagi rekan rekan PPP sampai saat ini.

Yulfadri juga mengungkapkan, bahwa sahabat PPP yang hadir hari ini terdiri dari 19 Kabupaten/ Kota se- Sumatera Barat, itu lebih kurang 900 orang.  "Ketika Para Tokoh, Sahabat Dan Senior Turun Gunung," apa yang akan terjadi,? ucapnya sambil tersenyum lebar.

Pada kesempatan itu juga, beberapa senior dari PPP mengungkapkan rasa kekagumanya terhadap sosok Epyardi Asda, hingga membangkitkan rasa peduli dalam bentuk dukungan dan suport terhadap dirinya. Seperti yang di ungkapkan oleh Andi Ardi, kader PPP Kota Bukittinggi. Ia menyebutkan bahwa kedatangannya dengan menggunakan 10 mobil pribadi untuk menyatakan sikap, mendukung penuh Epyardi Asda menjadi Gubernur Sumatera Barat.

Senada dengan itu, Syamsurizal, Sekretaris Partai DPC PPP Kepulauan Mentawai juga menyatakan siap memenangkan Epyardi Asda di Kepulauan Mentawai. Semoga kedepannya dibawah Gubernur yang baru, Mentawai lebih diperhatikan dan dianggap sebagai bahagian dari Provinsi Sumbar, harapnya.

Kemudian, Syafrizal, ST, mantan Ketua DPC PPP Kabupaten Agam turut menyampaikan apresiasinya atas digelarnya pertemuan di Cinangkiak. Disebutkannya, dengan kehadiran para kader disini, artinya merupakan sebuah bentuk dukungan yang serius dari semua kader PPP terhadap Epyardi Asda dan Ekos Albar menuju Sumbar 1.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Chairil Chan. Ia yang mewakili Kabupaten 50 Kota sebagai kader dan senior di Partai PPP Sumatera Barat, menyatakan tegak lurus dengan mendukung otewe untuk menjadi Gubernur Sumbar.

"Kami seluruh perwakilan kader dari Sumbar yang hadir, sepakat untuk membesarkan Epyardi Asda yang sudah membesarkan PPP dengan menjadi anggota DPR RI 3 periode, tutupnya. (Andar MK)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.